Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SD Negeri 040472 Beganding Tahun Pelajaran 2021/2022

FAUZIAH MARDIAH BR SITEPU, , (2022) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SD Negeri 040472 Beganding Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (235kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (249kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB III- BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (809kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (161kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

FAUZIAH MARDIAH BR SITEPU, NPM : 1815010008 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SD Negeri 040472 Beganding Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa pada materi peninggalan sejarah hindu – budha di indonesia dengan menggunakan media gambar pada mata pelajaran IPS di kelas IV SD Negeri 040472 Beganding Tahun Pelajaran 2021/2022. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040472 yang berjumlah 20 orang dan objek penelitian ini adalah media gambar pada materi peninggalan sejarah hindu – budha di indonesia. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan media gambar pada mata pelajaran IPA materi peninggalan sejarah hindu – budha di indonesia pada siswa kelas IV SD Negeri 040472 Beganding Tahun Pelajaran 2021/2022. Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan media gambar dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar IPS pada penggunaan media gambar di kelas IV SD Negeri 040472 Beganding Tahun Pelajaran 2021/2022 Kata Kunci : Media Gambar, Hasil Belajar IPS, Materi Peninggalan Sejarah Hindu – Budha Di Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Picture Media, Social Studies Learning Outcomes, Hindu-Buddhist Historical Heritage Materials in Indonesia
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: FAUZIAH MARDIAH BR SITEPU
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:35
Last Modified: 08 Aug 2022 04:35
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item View Item