PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD NEGERI 045931 SURBAKTI TAHUN AJARAN 2020/2021

TOGA RAJA OLOAN SITANGGANG, . (2021) PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD NEGERI 045931 SURBAKTI TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (120kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (212kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (597kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (97kB)
[img] Text
Lampiran .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

TOGA RAJA OLOAN SITANGGANG. NPM: 1715010103. “Pengaruh Pola Asuh Demokratis Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SD NEGERI 043951 Surbakti Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada terdapat pengaruh pola asuh demokratis, untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS, untuk mengetahui pola asuh demokratis terhadap prestasi belajar siswa di kelas IV SD negeri 043951 surbakti. yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 25 orang siswa kelas IV SD negeri 043951 surbakti. Metode penelitian ini mengunakan korelasional, pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan total sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan angket dan nilai raport semester 1, teknik analisis terdiri dari uji hipotesis dan uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh pola asuh demokratis berpengaruh terhadap anak, 80% orang tua menggunakan pola asuh demoktis dapat di lihat dari hasil angket yang telah di sebar. maka nilai rata-rata siswa pada mata pelajaran IPS adalah 74 termasuk kategori yang baik. ada pengaruh pola asuh demokratis terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ips di kelas IV SD Negeri 043951 surbakti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: democratic parenting and student achievement
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society
300 Social Science > 307 Communities
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Toga Raja Sitanggang
Date Deposited: 09 Jun 2021 09:00
Last Modified: 09 Jun 2021 09:00
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/42

Actions (login required)

View Item View Item