UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 047160 KEJORA BERASTAGI T.A 2021/2022

MEGA BR GINTING, Mega (2022) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 047160 KEJORA BERASTAGI T.A 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (158kB)
[img] Text
BAB I .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (384kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (361kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Mega Br Ginting , Npm : 1815010100: upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengna menggunakan model picture and picture pada mata pelajaran ipa siswa kelas V sd negeri 047160 kejora berastgai tahun ajaran 2021/2022 Masalah yang di teliti dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa pokok bahasan hubungan antar mahluk hidup dalam ekosistempada siswa kelas v sd negeri n047160 kejora berastagi Tahun ajaran 2021/2022 . penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran ,hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai Rata-rata siswa . Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 047160 Kejora Berastagi yang berjumlah 23 orang , objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa pokok bahasan hubungan antar mahluk idup dalam ekosistem . Dari hasil penelitian di peroleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 79% Dan aktivitas siswa 74% , termasuk dalam kriteria Baik. Dari 23 orang siswa terdapat terdapat 20 orang yang tuntas belajara sedangkan 3 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 87%Yang tuntas belajar, dan nilai Rata-rata siswa meningkat yaitu 80,86 Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan peneliti dengan dua siklus, maka dapat di simpulkan bahwa penggunaan model picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada matapelajaran ipa tema 5 subtema 2 pokok bahasan hubungan antar mahluk hidup dalam ekosistem pada siswa kelas V SD Negeri 047160 Kejora Berastagi Tahun Ajaran 2021/2022 Kata kunci : pnelitian tindakan kelas,hasil belajar,model picture and picture

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: CLASSROOM ACTION RESEARCH , LEARNING OUTCOMES,MODEL PICTURE AND PICTURE
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: MEGA BR GINTING
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:29
Last Modified: 02 Aug 2022 08:29
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item View Item