ATASYA FEBRIANA SARI BR GINTING, tasya (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 MATERI DAUR HIDUP HEWAN SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
sampul.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (748kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (286kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (555kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (155kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ATASYA FEBRIANA SARI BR GINTING, NPM: 1815010006 : "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Picture and Picture di Kelas IV Pada Tema 6 Subtema 1 Materi Daur Hidup Hewan SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2021/2022". Jenis penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture Tema 6 Subtema 1. Penelitian ini bertujuan untuk pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar, serta peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Picture and Picture di Kelas IV Pada Tema 6 Subtema 1 Materi Daur Hidup Hewan SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanaka di SD Negeri 043951 Surbakti. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti yang berjumlah 27 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Picture and Picture di Kelas IV Pada Tema 6 Subtema 1 Materi Daur Hidup Hewan SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2021/2022. Pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi guru, aktivitas siswa dan tes esai sebanyak 3 soal. Teknik analisasi data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar yang terdiri dari ketuntasan belajar individu, ketuntasan klasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Hasil akhir dari penelitian ini di proleh deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkriteria baik karna deskripsi kegiatan guru mencapai 81,4% sedangkan deskripsi kegiatan observasi siswa mencapai %% serta yang tuntas secara individu 24, secara klasikal 88,8% dan rata-rata %% dengan demikian hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV Pada Tema 6 Subtema 1 Materi Daur Hidup Hewan SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2021/2022. Kata Kunci : Pembelajaran, Hasil Belajar, Model Picture and Picture
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes Using Picture And Picture |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study 300 Social Science 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | ATASYA FEBRIANA SARI BR GINTING |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:20 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:20 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/328 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |