ANDRY EFRATA, . (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 040482 DESA GAJAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (912kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (164kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (726kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (221kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
ANDRY EFRATA,NPM 1815010070 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi: “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Pelajaran Ips Kelas V Sd Negeri 040482 Desa Gajah Tahun Pelajaran2021/2022”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Talking Stick pada Mata Pelajaran IPS Tema 3 Pokok Bahasan Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia di kelas VI SD Negeri 040482 Desa Gajah Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 040482 Desa Gajah yang berjumlah 20 orang dan objek penelitian ini adalah model pembelajaran Talking Stick Stick pada Mata Pelajaran IPS Tema 3 Pokok Bahasan Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia di kelas VI SD Negeri 040482 Desa Gajah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan Model Talking Stick pada Mata Pelajaran IPS Tema 3 Pokok Bahasan Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia di kelas VI SD Negeri 040482 Desa Gajah Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar IPS pada model pembelajaran Talking Stick di kelas V SD Negeri 040482 Desa Gajah Tahun Pelejaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Talking Stick, Learning Outcomes |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study 300 Social Science 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Andry Efrata - |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 07:08 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:08 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/292 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |