MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARANLANGSUNG PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MATERI DRIBLING SISWA KELAS V SDN 040527 TIGA PANAH TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022

Claudius Novrega Surbakti, . (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARANLANGSUNG PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MATERI DRIBLING SISWA KELAS V SDN 040527 TIGA PANAH TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (873kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (137kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (346kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (35kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Claudius Novrega Surbakti,NPM 1815030015 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi: “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Penjas Dengan Menggunakan Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022 Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V Sdn 040527 Tiga Panah yang berjumlah 26 orang dan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022 Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran model pembelajaran langsung dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: dribbling, Learning Outcomes
Subjects: 000 Generalities
700 The Art, Fine and Sport
700 The Art, Fine and Sport > 790 Recreational and Performing Arts
800 Literature and Rhetoric
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Olahraga
Depositing User: Caludius Novrega Surbakti
Date Deposited: 01 Aug 2022 05:16
Last Modified: 01 Aug 2022 05:16
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/276

Actions (login required)

View Item View Item