MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 TENTANG AKU DAN CITA-CITAKU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH DI KELAS IV SD NEGERI 040538 SAMPUN TAHUN PELAJARAN 2021/2022.

KIKI ENJELITA, S.Pd (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 TENTANG AKU DAN CITA-CITAKU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH DI KELAS IV SD NEGERI 040538 SAMPUN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
FILE 1 SAMPUL KIKI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (485kB)
[img] Text
FILE BAB I KIKI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (406kB)
[img] Text
FILE BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (638kB)
[img] Text
FILE BAB 3-5 KIKI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
FILE DAFTAR PUSTAKA KIKI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (277kB)
[img] Text
FILE LAMPIRAN KIKI FIKS (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang di teliti dalam skripsi ini yaitu kurang maksimal hasil belajar siswa khususnya Mata Pelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 040538 Sampun Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan Pokok Bahasan Siklus Makhluk Hidup dengan menggunakan Model Make A Match di Kelas IV SD Negeri 040538 Sampun Tahun Pelajaran2021/2022. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 040538 Sampun.Subjek penelitian ini adalahsiswa kelas VI SD Negeri Sampun yang berjumlah 20 orang siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan Pokok Bahasan Siklus Makhluk Hidup dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru,lembar observasi siswa,dan tes Pilihan Berganda. Hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran berdasarkan tes siklus II dengan perbaikan diperoleh pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru guru dengan persentase 75,1 % dan hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas siswa yaitu dengan skor 88, dari ketuntasan individu siswa yang tuntas belajarnya yaitu 17 orang siswa dari 20 siswa dan siswa yang tidak tuntas dalam belajar yaitu 3 orang siswa, sedangkan ketuntasan klasikal hasil perbaikan pada siklus II yaitu 85 % dan nilai rata-rata siswa 15. . Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan dua siklus maka dapat disimpulkan bahwa, Pelaksanaan pembelajaran berkriteria baik, hasil belajar siswa tuntas secara klasikal dan hasil belajar siswa meningkat dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Siklus Makhluk Hidup di Kelas IV SD Negeri 040538 SampunTahun Pelajaran2021/2022”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes,Model Make A Match
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
300 Social Science
300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Kiki Enjelita -
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:51
Last Modified: 01 Aug 2022 03:51
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item