MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SNOWBALL THROWING TEMA 2 SUBTEMA 2 GANGGUAN PERNAPASAN KELAS V DI SD NEGERI040464 KANDIBATA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SRI DEVY BR GINTING, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SNOWBALL THROWING TEMA 2 SUBTEMA 2 GANGGUAN PERNAPASAN KELAS V DI SD NEGERI040464 KANDIBATA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (261kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (60kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (130kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (396kB)
[img] Text
5. BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (768kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (53kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Devy Br Ginting, NPM: 1715010011, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan di Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan Menggunakan Snowball Throwing Mata pelajaran IPA. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, untuk mengetahui ketuntasan belajar, dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan di Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 040464 Kandibata yang berjumlah 20 orang. Objek penelitian ini adalah penggunaan model Snowball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil penelitian siklus I diperoleh hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru 58,3% dengan kategori cukup dan pelaksanaan aktivitas siswa mendapat nilai 68 dengan kategori cukup, ketuntasaan belajar secara individu yaitu 6 siswa tuntas dan siswa tidak tuntas 14 siswa dari 20 siswa, sedangkan ketuntasan klasikal 30% dan nilai rata-rata sebesar 65. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan di Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan kategori baik dan hasil belajar meningkatkan sebesar 32,3%. Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas, Hasil Belajar, Model Snowball Throwing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Classroom Action Research, Learning Outcomes, Model Snowball Throwing
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Sridevi Ginting -
Date Deposited: 31 May 2021 04:04
Last Modified: 03 Jun 2021 01:58
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item