Ray Natanail S. Kembaren, . (2022) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JANGKIT MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR LATIHAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MARDINGING TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (102kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (252kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (567kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (543kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (22kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Ray Natanail S. Kembaren. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Lompat Jangkit Melalui Penerapan Gaya Mengajar Latihan Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Mardinging Tahun Ajaran 2020/2021 Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar lompat jangkit melalui penerapan gaya mengajar latihan pada siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Mardinging Tahun Ajaran 2020/2021. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Kelas XI SMA Negeri 1 Mardinging Tahun Ajaran 2020/2021. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Mardinging Tahun Ajaran 2020/2021. Yang berjumlah 33 orang siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi pre test untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran lompat jangkit, dilanjutkan dengan siklus I dan pos test siklus I, siklus II dan diakhri dengan pemberian pos tes siklus II dengan instrumen penelitian lembaran pengamatan test hasil belajar lompat jangkit dengan menggunakan lembar fortopolio. Dengan penerapan gaya mengajar latihan dapat meningkatkan hasil belajar lompat jangkit siswa dari mulai tes awal, siklus I dan siklus II. pada tes awal yang dilakukan dari 33 orang siswa terdapat 12 orang siswa (36,37%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 54,55. Pada postest siklus I mencapai 14 orang siswa (75,76%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 68,18. Dan pada postest siklus II mencapai 29 orang siswa (87,88%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 72,73. Telah terjadi peningkatan hasil belajar siswa baik secara individu maupun secara klasikal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan gaya mengajar latihan dapat meningkatan hasil belajar lompat jangkit pada siswa Kelas XI SMA Negeri 1Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Triple Jumping, Application of Practice Teaching Style |
Subjects: | 700 The Art, Fine and Sport 700 The Art, Fine and Sport > 790 Recreational and Performing Arts |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Ray Natanail S. Kembaren |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 09:40 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 09:40 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/190 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |