MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 040443 KABANJAHE

IREN DAMAYANTI BR TARIGAN, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 040443 KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (98kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas secara umum bertujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran untuk peserta didik .Secara khusus bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan aktivitas peserta didik; (2) Mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran oleh guru; dan (3) Mengetahui hasil belajar peserta didik yang mengacu pada kekreativitasan guru dalam membawa pembelajaran sehingga menimbulkan minat belajar siswa .Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, di mana masing-masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Siklus I terdiri dari dua pertemuan (dua kali tatap muka), demikian pula halnya dengan Siklus II. Data aktivitas peserta didik digali dengan Lembar Pengamatan Aktivitas Peserta Didik, data Pengelolaan Pembelajaran oleh Guru digali dengan Lembar Pengamatan Pengelolaan Pembelajaran, sedangkan data hasil belajar peserta didik digali dengan Tes Hasil Belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Aktivitas peserta didik kelas V SD NEGERI 040443 Kabanjahe yang telah dilakukan guru pada materi pecahan dilihat dari siklus I dan II pada kategori BAIK; dan (3) Hasil belajar peserta didik kelas V SD NEGERI 040443 Kabanjahe setelah menggunakan media audio visual meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Audio Visual Media
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 306 Culture and Institutions
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Iren Damayanti Br Tarigan
Date Deposited: 26 Jul 2021 08:13
Last Modified: 26 Jul 2021 08:13
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item View Item