PENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATERI IPS TENTANG PENINGGALAN SEJARAH DI KELAS IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE

PERINGGO PINEM, . (2024) PENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATERI IPS TENTANG PENINGGALAN SEJARAH DI KELAS IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (423kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (312kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (393kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (140kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (311kB)

Abstract

Peringgo Pinem. NPM: 2015010071.Pengembangan Materi Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi IPS Tentang Peninggalan Sejarah Di kelas IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE. Skripsi ini bertujuan memaparkan Pengembangan Materi Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi IPS Tentang Peninggalan Sejarah Di kelas IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE.Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau sering di sebut Research and Development (R & D). Sugiyono, (2015) menyatakan Research & Development adalah sebuah metode dalam penelitian yang menghasilkan serta menguji keefektifan dari suatu produk, penelitian dan pengembangan merupakan metode penelitian untuk mengembangkan dan menguji produk dalam dunia pendidikan. Penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analyze, DesignDevelop,Implement, dan Evalue). Hasil dari penelitian ini yaitu, validasi dari para ahli yaitu ahli materi 58 , dan ahli media 69 dan memperoleh hasil akhir 127 dengan kriteria sangat layak. Media pembelajaran juga diuji kepraktisannya oleh peserta didik. Pada uji coba media pembelajaran oleh Dari uji coba media dan peserta didik 92,36% dan memperoleh hasil total 29 dengan kriteria sangat praktis digunakan sebagai media pembelajaran sejarah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Canva App-Based Learning Material Development
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Peringgo - Pinem
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:08
Last Modified: 24 Jun 2024 07:08
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item