Pengaruh Model Belajar Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Di SD Negeri 040506 Munte.

MAJA ANDY PUTRA, SITUKKIR (2024) Pengaruh Model Belajar Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Di SD Negeri 040506 Munte. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
sampul repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
abstrak repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (168kB)
[img] Text
bab 1 repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (203kB)
[img] Text
bab 2 repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (329kB)
[img] Text
bab 3 - 4 repository.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (169kB)
[img] Text
lampiran repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Maja Andy Putra Situkkir, NPM 1915010147, Pengaruh Model Belajar Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Di SD Negeri 040506 Munte. Skripsi, Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa kelas IV yang diajar menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write pada Hasil Belajar lebih baik daripada tidak menggunakan Model Think Talk Write pada Hasil Belajar di SDN 040506 munte. Penelitian ini menggunakan dua kelompok, yaitu kelompok I (IVA) dengan 14 orang sebagai kelompok eksperimen dan kelompo II (IVB) dengan 13 orang sebagai kelompok kontrol. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu model Think Talk Write sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuasi eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan soal tes esai. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas IV yang diajar menggunakan Think Talk Write Model lebih baik daripada tidak menggunakan Think Talk Write Model di SDN 040506 munte. Hal ini dibuktikan dalam hasil posttest siswa kelompok I (IVA) menggunakan Think Talk Write Model, yaitu pada kategori sedang dan tinggi sebanyak 13 siswa (100%) mendapatkan skor 70 hingga 100 sedangkan hasil belajar kelas IVB tidak menggunakan model Think Talk Write adalah 12 siswa (30,7%) mendapatkan skor 20 hingga 90. menggunakan uji “t” terhadap kedua kelompok dengan hasil yang diperoleh, thitung = 8,40 sedangkan ttabel dengan df 23 pada taraf signifikan 5% yaitu 2,069. Demikian thitung > ttabel (8,40 > 2,069) Kata kunci: Model Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Think Talk Write Model on Mathematics Learning Outcomes.
Subjects: 000 Generalities
Depositing User: Maja Andy Putra Situkkir
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:20
Last Modified: 24 Jun 2024 07:20
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1362

Actions (login required)

View Item View Item