PERAWATI BR SIAHAAN, . (2021) PERAN GURU DALAM MENERAPKAN RULES AND PROCEDURE UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 044826 SAMURA T.P 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (85kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (98kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (592kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (93kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
PERAWATI BR SIAHAAN. NPM: 1715010049. “Peran Guru dalam Menerapkan Rules and Procedure untuk Meningkatkan Disiplin Siswa dalam Proses Pembelajaran di SDN 044826 Samura T.P 2020/2021”. Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi. P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam menerapkan rules and procedure untuk meningkat disiplin siswa dalam proses pembelajaran di SDN 044826 Samura. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 044826 Samura sebanyak 25 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel total sehingga sampel pada penelitian berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam menerapkan rules and procedure untuk meningkatkan disiplin siswa dalam proses pembelajaran menggunakan angket atau kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam menerapkan rules and procedure untuk meningkatkan disiplin siswa dalam proses pembelajaran di SDN 044826 Samura dalam kategori rendah,hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yang diperoleh yaitu 42,88.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teacher's Role, Student Discipline. |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 307 Communities 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Prawati Br Siahaan |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 08:12 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 08:12 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/134 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |