PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VI SD NEGERI 040525 PENAMPEN

Predo Barus, . (2024) PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VI SD NEGERI 040525 PENAMPEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL PREDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (661kB)
[img] Text
ABSTRAK PREDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (96kB)
[img] Text
BAB I PREDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (151kB)
[img] Text
BAB II PREDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (132kB)
[img] Text
BAB III-BAB V PREDO.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PREDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (42kB)
[img] Text
LAMPIRAN PREDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (543kB)

Abstract

Matematika siswa kelas VI yang di asumsikan menggunakan media pembelajaran Animasi lebih baik daripada tanpa menggunakan media Animasi di SD Negeri 040525 Penampen. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu kelas kontrol berjumlah 20 orang dan kelas eksperimen berjumlah 20 orang. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu media Animasi sedangkan variabel terikat yaitu Minat belajar materi perkalian pada pelajaran Matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen semu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, Kuesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji t, untuk menguji hipotesis yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil output “Independent Sample t-test “. Dilihat dengan menggunakan Equal Variances Test assumed hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai sig . (2- tailed) bernilai 0,000 (Sig < 0,05)” maka h0 ditolak dan ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media animasi terhadap hasil berlajar materi perkalian pada pelajaran matematika siswa Kelas VI SD Negeri 040525 Penampen Kata Kunci : Media Animasi Terhadap Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Animation Media on Interest in Learning
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Predo - Barus
Date Deposited: 20 Jun 2024 09:07
Last Modified: 20 Jun 2024 09:07
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1316

Actions (login required)

View Item View Item