Predo Barus, . (2024) PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VI SD NEGERI 040525 PENAMPEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL PREDO.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (661kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK PREDO.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (96kB) |
![]() |
Text
BAB I PREDO.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (151kB) |
![]() |
Text
BAB II PREDO.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (132kB) |
![]() |
Text
BAB III-BAB V PREDO.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (380kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA PREDO.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (42kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN PREDO.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (543kB) |
Abstract
Matematika siswa kelas VI yang di asumsikan menggunakan media pembelajaran Animasi lebih baik daripada tanpa menggunakan media Animasi di SD Negeri 040525 Penampen. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu kelas kontrol berjumlah 20 orang dan kelas eksperimen berjumlah 20 orang. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu media Animasi sedangkan variabel terikat yaitu Minat belajar materi perkalian pada pelajaran Matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen semu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, Kuesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji t, untuk menguji hipotesis yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil output “Independent Sample t-test “. Dilihat dengan menggunakan Equal Variances Test assumed hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai sig . (2- tailed) bernilai 0,000 (Sig < 0,05)” maka h0 ditolak dan ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media animasi terhadap hasil berlajar materi perkalian pada pelajaran matematika siswa Kelas VI SD Negeri 040525 Penampen Kata Kunci : Media Animasi Terhadap Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Animation Media on Interest in Learning |
Subjects: | 000 Generalities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Predo - Barus |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 09:07 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 09:07 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |