ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT PROMOSI BAGI USAHA BUTIK ESTER HOLI ETNIK KARO KABANJAHE

JESIKA BR GINTING, . (2024) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT PROMOSI BAGI USAHA BUTIK ESTER HOLI ETNIK KARO KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
Cover , surat pengesahan daftar2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
Jesika Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (140kB)
[img] Text
Jesika BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (445kB)
[img] Text
Jesika BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (531kB)
[img] Text
Jesika BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text
Jesika Daftar Pustaka 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (254kB)
[img] Text
Jesika Lampiran 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial dapat digunakan sebagai alat promosi bagi usaha Ester Holi Etnik Karo Kabanjahe. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif yang dibuat dengan pendekatan kualitatif dimana meliputi survey lapangan dan didukung dengan penulusaran fakta- fakta terhadap berbagai masalah dengan menggunakan penelitian kualitatif untuk menjawab permasalahan yang ada dan mengambil kesimpulan dari penelitian ini. Sampel dari penelitian ini berjumlah 10 orang yang merupakan pemilik, karyawan, dan Reseller dari Butik Ester Holi Etnik Karo Kabanjahe. Instrumen penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan analisis data yang berupa triangulasi teknik, triangulasi sumber dan reduksi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial yang digunakan sudah baik dan dapat memberikankemudahan, kepercayaan terhadap media sosial sudah baik, Kualitas informasi yang diberikan oleh lewat media sosial sudah baik dan sesuai dengan fakta, Pesan promosi sudah dibuat dengan sederhana, media yang digunakan dalam promosi dapat membantu dan mempermudah promosi, waktu yang tepat dilakukan untuk promosi saat waktu istirahat ataupun saat waktu senggang, dan frekuensi promosi yang dilakukan dari 2 sampai 4 kali promosi dalam sehari dan promosi yang dilakukan dapat menjangkau ratusan orang dalam sehari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social media, Promotion.
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Sosial dan Hukum > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jesika Br Ginting
Date Deposited: 20 Jun 2024 04:07
Last Modified: 20 Jun 2024 04:07
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1282

Actions (login required)

View Item View Item