ANALISIS IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DI SD N 040457 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2023/2024

JESICA MAHARANI, . (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DI SD N 040457 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (761kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (211kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (460kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (700kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (395kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (615kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter kelas V SD 040457 Berastagi tahun ajaran 2023/2024 dan untuk mengetahui penyebab rendahnya Pendidikan karakter belajar siswa di kelas V SD N 040457 Berastagi Tahun Ajaran 2023/2024. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif disebut juga dengan metode penelitian naturalistik, hal itu disebebabkan penelitian kualitatif dilakukan dengan kondisi yang alami (natural setting). Penelitian kualitatif bertujuan untuk mengetahui secara rinci hal-hal yang dialami oleh subjek penelitian secara deskriptif serta menyeluruh dalam bentuk kata-kata yang membentuk bahasa, pada sebuah konteks khusus yang alamiah dengan menggunakan metode ilmiah yang beragam. Penelitian kualitatif memiliki ciri-ciri yaitu: data yang diperoleh peneliti bersifat alamiah atau asli, data diolah dalam laporan berbentuk deskriptif, data yang diperoleh berupa kata-kata dan gambar, bukan angka. Kemudian dalam penelitian kualitatif peneliti dan subjek yang diteliti memiliki kedudukan yang sama, tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1) Gambaran analisis implementasi pendidikan karakter di sekolah SD Negeri 040457 Berastagi T.P 2023/2024 dikategorikan sangat baik. 2) Gambaran pembentukan karakter siswa di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024 dikategorikan sangat baik. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan sekolah terhadap pembentukan karakter siswa di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis, Implementation, Character Education
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Jesika - Maharani
Date Deposited: 19 Jun 2024 07:31
Last Modified: 19 Jun 2024 07:31
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item