MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040483 PAYUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Veronika Br Surbakti, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040483 PAYUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (214kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (248kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (506kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (820kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (223kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Veronika Br Surbakti, NPM : 1715010016 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, mengetahui ketuntasan hasil belajar dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pada pokok bahasan daur hidup hewan di kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040483 Payung yang berjumlah 28 orang dan objek penelitian ini adalah model pembelajaran Picture and Picture pada pokok bahasan daur hidup hewan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada mata pelajaran IPA pokok bahasan daur hidup hewan pada siswa kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar IPA pada pokok bahsan daur hidup hewan di kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes, Picture And Picture Model
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 303 Social Process
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Veronika Br Surbakti
Date Deposited: 19 Jul 2021 07:58
Last Modified: 19 Jul 2021 07:58
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item