MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENINGKATKAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER TEMA 3 SUBTEMA 1 BAGIAN – BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

ELJULORIA BR SINULINGGA, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENINGKATKAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER TEMA 3 SUBTEMA 1 BAGIAN – BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (356kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (146kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

ASBTRAK Eljuloria br sinulingga, npm : 1715010010 : “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Numbered Head Together Tema 3 Subtema1 Bagian-Bagian Tumbuhan dan Fungsinya Di Kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran numbered head together tema 3 subtema 1. Penelitian ini bertujuan untuk peleksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar, serta peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran numbered head together tema 3 subtema1 bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya di Kelas IV Di SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 043951 Surbakti. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti yang berjumblah 28 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelaajaran numbered head together tema 3 subtema 1 bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya di kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2020/2021. Pengumpulan data yang digunakan adalah lember observasi guru, aktivitas siswa dan tes pilihan berganda sebanyak 5 soal. Teknik analisasi data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar yang terdiri dari ketuntasan belajar individu, ketuntasan kalasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Hasil akhir dari penelitian diproleh deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkreteria baik karena deskripsi kegiatan guru mencapai 84%, sedangkan deskripsi kegiatan observasi siswa mencapi 92, serat yang tuntas secara individual 21, secara klasikal 85% dan rata-rata 81. Dengan demikian hasil snalisis data diatas dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan model pembelajaran numbered head together dapat meningkatkan hasil belajar siswa tema 3 subtema1 bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya di Kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2020/2021. Kata Kunci : Pembelajaran, Hasil Belajar, Model Numbered Head Together

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LEARNING, LEARNING OUTCOMES, NUMBERED HEAD TOGETHER MODEL
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Erjoli Br Sinulingga
Date Deposited: 19 Jul 2021 03:50
Last Modified: 19 Jul 2021 03:50
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item