Riza Malvino Purba, . (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 047164 SEBERAYA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (185kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (968kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (788kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (222kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
Abstract
Riza Malvino Purba, NPM : 1715010116 “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Picture and Picture Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 047164 Seberaya Tahun Pelajaran 2020/202”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan daur hidup hewan metamorfosis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna datar melalui model pembelajaran Picture and Picture Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Negeri 047164 Seberaya Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 047164 Seberaya yang berjumlah 24 orang dan objek penelitian ini adalah model pembelajaran Picture and Picture pada pokok bahasan daur hidup hewan metamorfosis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna . Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada mata pelajaran IPA pokok bahasan daur hidup hewan metamorfosis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna pada siswa kelas V SD Negeri 047164 Seberaya Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar IPA pada model pembelajaran Picture and Picture di kelas V SD Negeri 047164 Seberaya Tahun Pelejaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Picture and Picture Model, Learning Outcomes |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 303 Social Process 300 Social Science > 360 Social Problems and Services 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Riza Malvino Purba |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 03:49 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 03:49 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/113 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |