PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI JENIS-JENIS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN 040455 BERASTAGI T.A 2023/2024

Asni Anjelika Br Sembiring, . (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI JENIS-JENIS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN 040455 BERASTAGI T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (645kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (296kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (414kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (808kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (662kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (777kB)

Abstract

Asni Anjelika Br Sembiring , NPM: 2015010107. Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Jenis-Jenis Bangun Datar Di Kelas IV SD Negeri 040455 Berastagi . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Hasil belajar Matematika siswa kelas IV tanpa menggunakan model pembelajaran Make A Match di SD Negeri 040455 Berastagi (2) Hasil belajar Matematika siswa kelas IV dengan menggunakan model pembelajaran Make A Match di SD Negeri 040455 Berastagi (3) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Negeri 040455. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian quasi eksperiment. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang berjumlah 59 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pretest dan posttest. Teknik analisi data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian diperoleh bahwa, hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika tanpa menggunakan model pembelajaran make a match adalah dengan nilai rata – rata 71, 38. Hasil belajar pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran make a match r adalah dengan nilai rata – rata 78,67. Hal ini membuktikan model pembelajaran make a match memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran di kelas IV SD Negeri 040455 Berastagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Make A Match, Math Learning Results
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Asni Anjelika Br Sembiring
Date Deposited: 15 Jun 2024 05:06
Last Modified: 15 Jun 2024 05:06
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1120

Actions (login required)

View Item View Item