HERLINA WATI, . (2023) Penggunaan Model Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Tema 7 Di Kelas V Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (355kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (128kB) |
![]() |
Text
BAB I .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (270kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (683kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (11kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (278kB) |
Abstract
HERLINA WATI, NPM : 1915010224, “Penggunaan Model Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Tema 7 Di Kelas V Tahun Pelajaran 2022/2023’’. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: efektivitas model pembelajaran make a match pada mata pelajaran tematik tema 7 di Kelas V SD Tahfizh Quran Karimah tahun pelajaran 2022/2023. Lokasi penelitian di SD Tahfizh Quran Karimah berastagi dengan subjek Penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan menerapkan model pembelajaran make a match. Berikut ini adalah pelaksanaan tindakan penelitian yang dilaksanakan pada siswa kelas VA berjumlah 23 siswa, Untuk instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, lembar observasi, dan angket jenis penelitian yaitu PTK. Berdasarkan analisi penelitian diperoleh Pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan dengan perbaikan pembelajaaran dengan menggunakan model pembelajaran make a match pada pokok bahasan tematik tema 7 di kelas V SD Tahfizh Quran Karimah Berastagi tahun pelajaran 2022/2023 diperoleh 80% (aktivitas guru ) berkategori baik dan 80 ( aktivitas siswa) berkategori baik Hasil belajar siswa pada tematik tema 7 di kelas V SD Tahfizh Quran Karimah Berastagi. Hasil belajar siswa pada siklus 1 menunjukkan jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebanyak 15 siswa dan belum tuntas 8 siswa dengan persentase 67% dengan rata rata nlai sebesar 67. Dan siklus 2 menunjukkan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 20 siswa dengan persentase 80% dengan rata rata n i la i sebesar 80. Dengan demikian efektivitas model pembelajaran make a match pada mata pelajaran tematik tema 7 di kelas V SD Tahfizh Quran Karimah Berastagi tahun pelajaran 2022/2023 adalah efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Model Pembelajaran Make a Match, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Herlina Wati - |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:20 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:20 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1059 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |