PENERAPAN BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HFDe SIBERO KABANJAHE
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan di HFDe Sibero beralamat di Jl. Kota Cane Simpang Pajak Singa Kabanjahe Kabupaten Karo. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Bagaimana Penerapan Bauran Pemasaran Untuk meningkatkan Penjualan pada HFDe Sibero Kabanjahe (Studi Kasus: Usaha FotoCopy dan Alat Tulis Kantor). Setiap perusahaan atau usaha dalam melakukan aktivitasnya khususnya di bidang pemasaran harus mampu membuat segmentasi perusahaannya atau usahanya juga harus mampu memahami tentang Bauran Pemasaran(Marketing Mix). Karena output dari suatu usaha adalah kemampuan menjual produk atau jasa mereka. Karena jika kita mampu bersaing di pasar otomatis penjualan kita meningkat. Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam hal ini adalah penelitian deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini agar dapat mengembangkan teori-teori yang diterapkan pada data yang sudah diperoleh. Jenis data penelitian yang dipakai adalah data primer dan data sekunder. Metode Pengumpulan Data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Teknik Analisa Data yang dilakukan adalah dengan reduksi data, hasil dari reduksi data akan disajikan dalam bentuk naratif tanpa melebihkan dan mengurangi informasi yang didapat di lapangan. Dalam analisa data adalah membuat interpretasi data, dengan cara memasukkan pengalaman pribadi yang bisa menjadi makna yang berasal dari perbandingan antara temuan dengan informasi yang diperoleh dari literatur. Pada Penarikan Kesimpulan disini Data-data yang telah diterangkan dan dijabarkan dalam bentuk narasi kemudian penulis gunakan untuk menjawab rumusan masalah yang telah ditemukan.